Scroll to top

Mari Jual Beli di Mitranagari, Daftar Sekarang!

Trending : #mitra#lain-lain#oppo#vivo#xiaomi

0

Keranjang Belanja

Karakteristik Startup
Karakteristik Startup

Sabtu, 29 Okt 2022, 02:36:07 WIB / By Masri

Karakteristik Startup

1. Inovatif dan disruptif

Ciri startup adalah inovatif dan disruptif. Inovatif artinya pembaruan atau kreasi baru. dan disruptif adalah mengubah sistem yang sudah ada sebelumnya.

Contohnya salah satu startup transportasi di Indonesia, Gojek.

2. Memiliki Website dan Go mobile

Startup menggunakan teknologi untuk mengembangkan bisnisnya dan bukan hanya online, melainkan startup biasanya sudah membaca peluang go mobile. Go mobile menjadi ladang yang sangat luar biasa luas bagi startup untuk menjaring konsumen.

3. Adanya investor

Peran Investor penting bagi pertumbuhan startup. Investor memberikan sejumlah uang yang ditukar dengan beberapa persen saham, sehingga investor juga dapat mengambil keputusan saat pengelolaan startup. Investor berhak menerima keuntungan sesuai investasinya, dan harus siap menerima kerugiannya juga. Startup harus dapat mengembalikan uang dan bunga dari investor dalam kurun waktu tertentu. Dan biasanya Investor lebih berani mendanai startup yang memiliki peluang untuk berkembang, walaupun pada masa awal startup kemungkinan untuk rugi sangat tinggi.

4. Menjalani Program Inkubator atau Akselerator

Program ini bertujuan untuk membantu perkembangan startup di tahap awal. terdiri dari pelatihan, mentoring, hingga pendanaan. Dengan inkubator, startup dapat belajar bagaimana mengelola dan mengembangkan model bisnisnya.

Akselerator merupakan program untuk mempercepat perkembangan sebuah startup. Startup yang mengikuti akselerator biasanya sudah memiliki ide yang matang dan siap untuk dijalankan.

5. Fleksibilitas Tinggi

Inovasi startup harus berkelanjutan agar dapat bersaing dengan kompetitor. selalu berkembang, berinovasi, dan dinamis sesuai kebutuhan pasar. startup sering kali “mengejar bola” dengan cara menyesuaikan cara kerja internal.

6. Pertumbuhan Bisnis yang Cepat

Memiliki perkembangan bisnis yang cepat karena adanya inovasi, go mobile, pemanfaatan teknologi, mudah beradaptasi, hingga adanya investor, menjadikan startup dapat berkembang secara pesat.

Startup menjadi perusahaan berbasis teknologi. Jika diibaratkan, startup adalah “masa remaja” dari sebuah perusahaan.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...