Scroll to top

Mari Jual Beli di Mitranagari, Daftar Sekarang!

Trending : #mitra#tanpa-merek#lain-lain#samsung#vivo

0

Keranjang Belanja

Referensi Fitur Marketplace Mitra Nagari
Referensi Marketplace Mitra Nagari

Rabu, 23 Mar 2022, 17:42:44 WIB / By Masri

Referensi Fitur Marketplace Mitra Nagari

Keterangan Gambar : TAJALAPAK Marketplace PRO


Pernahkah mitra mendapatkan kode unik dari teman atau orang lain saat ingin mendaftarkan diri untuk suatu aplikasi ataupun untuk berbelanja? Tentu sebagian mitra sudah pernah, itu dinamakan referral code atau kode referal. Mari kita simak apa itu Referral code
Referral code merupakan kode yang dibagikan kepada banyak orang untuk mengajak mereka menggunakannya dalam melakukan aktivitas dengan platform online, salah satunya adalah berbelanja. Umumnya referral code digunakan oleh merk dan pelaku bisnis untuk menjaring lebih banyak konsumen. ada juga memberikan beberapa keuntungan, seperti diskon atau cashback. Pemilik referral code menyebarkan kodenya ke masyarakat luas hingga digunakan oleh orang-orang, nantinya akan mendapatkan komisi, kok bisa? mari kita bahas.
Mula nya pelaku bisnis membuat kode promo atau kode referral yang ingin disebarluaskan. banyak beberapa bisnis yang membuat satu kode untuk seluruh referensi, ada juga yang membuat kode untuk untuk masing-masing referensi yang akan menyebarkannya ke orang lain. tapi  disarankan menggunakan cara yang kedua karena akan memudahkan pendataan kode referal yang digunakan dan membuat impact yang dihasilkan oleh pemilik kode referal lebih terlihat.
Selanjutnya, kode dibagikan oleh pelanggan sebagai pemilik kode tersebut di platform media sosial, e-commerce, marketplace, blog, maupun lewat pesan singkat. Setelah itu, pelaku bisnis harus mendata dan mengumpulkan kode ketika pelanggan memasukkan kode referal tersebut saat checkout, sehingga perusahaan bisa mengetahui kode referal mana yang digunakan paling banyak oleh konsumen lainnya.
 
Fungsi Kode Referral

Pada Marketing : Kode yang disebarluaskan dapat menjadi salah satu strategi marketing. Salah satunya untuk dunia e-commerce maupun marketplace. Hal tersebut akan menarik banyak orang, ditambah lagi jika kode referral tersebut juga termasuk potongan harga atau diskon hingga potongan ongkos kirim. Cara tersebut diharapkan bisa menjadi strategi yang efektif untuk menarik konsumen baru ataupun menjaga loyalitas konsumen yang sudah ada.

Menjaring Konsumen : Makin banyak konsumen yang berbelanja, semakin tinggi pula jumlah produk yang terjual, sehingga brand perusahaan bisa semakin eksis dan berpotensi mendapatkan lebih banyak konsumen. Hal ini juga akan baik bagi pendapatan perusahaan serta peluang untuk berkembang.
 
Loyalitas Konsumen : Program kode referal harus beriringan dengan kualitas produk dan layanan yang baik agar konsumen tetap setia menggunakan produk ataupun jasa yang ditawarkan. Perusahaan bisa memberikan ranking untuk setiap konsumen yang rutin berbelanja dengan referral code.

Fitur ini memungkinkan Anda menambahkan kode unik ke URL pendaftaran pasar Anda, yang kemudian secara otomatis dimasukkan ke dalam bidang Kode Referensi pada formulir. Sangat berguna untuk referral atau kampanye pemasaran lainnya. Ini berlaku untuk halaman pendaftaran freelancer /register dan customer /customer-register.

Silahkan Login untuk memberikan Komentar...